Rabu, 18 Maret 2020

Mengenal Lebih Dalam Tentang Jendela Makan Diet OCD


Salah satu penyebab dari datangnya banyak penyakit adalah ketika menjalankan pola hidup yang tidak sehat. Oleh karena itulah Anda sebaiknya menjalankan pola hidup yang sehat sehingga nantinya bisa menghindari penyakit dan sebagai bonusnya adalah mempunyai bentuk badan yang bagus, karena apabila mengkonsumsi makanan yang sehat juga efeknya akan membuat berat badan tetap dalam kondisi yang proporsional. Adapun salah satu pola hidup yang sehat adalah dengan melakukan diet. Ada banyak diet yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya jenis diet yang paling populer adalah diet OCD yang merupakan diet yang dicetuskan oleh salah satu artis Indonesia.


Diet ini terkenal dengan aturannya yang membolehkan untuk mengkonsumsi makanan selama jam makan. Selain itu untuk aturannya juga sangat enak karena bisa mengkonsumsi jenis makanan apa saja. Sehingga pada jam makan tersebut Anda bisa untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan apapun asalkan dengan syarat tidak makan dalam porsi yang berlebihan. Karena aturan tersebut tentu saja sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang tidak mau diet karena harus mengkonsumsi makanan yang selalu sehat. Sedangkan apabila melakukan diet ini Anda bisa untuk tetap mengkonsumsi makanan favorit Anda dan hanya berfokus pada jendela makan yang merupakan aturan diet ini. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan diet ini, Anda bisa untuk memilih jendela makan untuk melakukan diet ini seperti berikut:

  1. Jendela makan 16:8
Jendela makan pertama yang bisa dipilih ketika melakukan OCD adalah jendela makan 16:8. Jendela makan ini merupakan aturan waktu makan yang paling pertama dan bisa dipilih untuk pemula. Dimana untuk jendela makannya adalah 8 jam dalam sehari sehingga Anda bisa untuk puasa selama 16 jam dalam sehari. Adapun untuk waktu mengkonsumsi makanan ini adalah selama 8 jam dan bisa untuk mengkonsumsi apa saja asalkan tidak berlebihan ketika waktu jendela makan tersebut.

  1. Jendela makan 18:6
Waktu jendela makan untuk diet ini selanjutnya adalah 18:6 yang merupakan waktu untuk makan dalam seharinya lebih berkurang daripada jendela makan sebelumnya. Dimana untuk waktu pembagian makan dan puasa untuk jendela makan jenis ini adalah puasa selama 18 jam dan waktu untuk makannya adalah 6 jam. Sama seperti aturan sebelumnya dalam waktu jendela makan Anda juga dapat untuk mengkonsumsi makanan apa saja, sedangkan ketika puasa hanya boleh untuk mengkonsumsi air putih saja.

  1. Jendela makan 20:4
Untuk jendela makan selanjutnya adalah mempunyai waktu puasa yang cukup panjang seharinya. Dimana untuk waktu puasa yang satu ini adalah selama 20 jam setiap harinya dan untuk waktu makannya hanya 4 jam. Selama puasa tersebut Anda juga hanya boleh untuk mengkonsumsi air putih. Akan tetapi diet dengan jendela makan ini tentu saja mempunyai efek yang sangat cepat dan juga manjur untuk dapat mengurangi berat badan.
               
  1. Makan satu kali sehari
Selain jendela makan, hal ini merupakan waktu makan yang bisa dipilih untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Dimana untuk tahapan diet OCD yang satu ini mempunyai puasa makan selama 24 jam. Dalam artian bahwa Anda hanya boleh untuk makan sekali saja dalam satu harinya sehingga bisa memilih makan diantara jam 6 sore dan setelahnya Anda harus puasa. Untuk waktu ini juga bisa dipilih dengan hasil yang cepat tetapi hanya boleh dilakukan selama dua minggu.

0 komentar:

Posting Komentar