Kamis, 05 Desember 2019

Tips Dalam Mencari Tripod Yang Sesuai Keperluan Anda

Akhir-akhir ini memang lebih ngetren untuk selfie memakai tongsis untuk dipamerkan di sosmed, tetapi tripod semakin lebih memberi kepuasan untuk mengoptimalkan bidikan camera ditambah lagi jika anda senang memphoto panorama sepanjang berlibur. Jangan khawatir kalian bisa menggunakan tripod zhiyun yang sudah cocok untuk keperluan kalian, nah berikut ini tips memilih tripod yang sesuai keperluan kalian.



Tripod sendiri dapat disebut manfaatnya jadi alternatif tangan buat photografer.

Dengan menggunakan tripod karena itu pemungutan gambar dapat lebih konstan sebab tidak goyang. Jika telah konstan karena itu dapat diyakinkan hasilnya akan super tajam (no blur sebab pergerakan), ditambah lagi untuk pengambilan foto long exposure atau yang detilnya banyak seperti waktu memphoto panorama.

Nah, beberapa hal penting di bawah ini yang butuh dilihat waktu pilih tripod:

Sebegitu cepat kaki tripod keluar

Ini akan mempermudah waktu anda geser tempat memphoto atau mengirit waktu.

Tripod mempunyai 3 kaki yang dapat dipanjang pendekkan dengan buka/tutup kuncinya yang berbentuk jepitan atau puteran (rubber twist leg lock). Bila perlu cepat karena itu type jepitan lebih pas sebab anda tinggal buka pengait dengan ibu jari serta kakinya akan langsung melaju.

Sedang type twist harus diputar sampai mentok hingga butuh waktu, ditambah lagi satu kaki mempunyai tiga fragmen. Tetapi nilai plus rubber twist ialah tidak mudah rusak sebab dibuat dari karet, diluar itu pun tidak gampang patah sebab langkah pakainya diputar.

Tripod Head

Tidak hanya kaki, kepala tripod penting juga untuk diperhitungkan sebab berperan menerkam camera anda. Jangan pernah camera anda malah melaju jatuh sebab kuncian yang tidak cocok. Type tripod head ini ada dua yakni ball head serta pan tilt head.

Sebegitu cepat ball head cari tempat cocok

Sekalipun tempat tripod telah cocok serta aman, karena itu waktunya mengurus tempat camera. Untuk photo, lebih dianjurkan untuk memakai ball head dibanding pan head. Dengan ball head, kita dapat memperoleh angle-angle yang extreme serta sampai miring 90′ tak perlu cemas jatuh sebab cengkaraman yang kuat.

Ball head yang bagus cuma memerlukan satu lock untuk kencangkan serta mengurangi. Jadi cuma perlu dua putaran lock karena itu tempat camera langsung cocok.

Diluar itu juga penting ball head yang mempermudah anda mengubah tempat untuk horisontal (landscape) serta vertikal (portrait) secara cepat.

Tripod murah umumnya harus dikendurkan dahulu baru selanjutnya dikencangkan. Anda akan kewalahan agar bisa tempat yang cocok serta bagian yang kalah berat akan bergetar karena hanya hempasan nafas anda waktu melihat di viewfinder. That’s why, walau proses lock ini berberlainan, yakinkan saja Anda dapat mengubah tempat camera secara cepat.

Camera cepat serta mudah dilepaskan dari mounting tripod

Untuk menempatkan camera ke tripod, umumnya diperlukan plat (plate) yang dipasangkan ke camera serta dimasukkan ke tripod head dengan digeser. Plate ini kita ucap Quick Release Plate.

Proses pemasangan/pelepasan quick release plate ini harusnya cepat dan mudah. Bila anda beli di toko yakinkan untuk dimainkan langkah menempatkan serta melepas camera di. Kemudian anda ubah mencobanya sesuai dengan contoh sampai merasakan cocok.

Semakin lebih baik bila proses itu dikerjakan secara cepat, mulus serta camera tidak labil waktu telah terpasang. Tripod head yang kurang bagus umumnya masih “mengangguk” sedikit meskipun semua kuncian telah dikencangkan.

Berapakah berat tripod yang perlu saya pakai?

Berat tripod lebih baik sesuai dengan keperluan. Buat yang ingin praktis dibawa jauh ke pantai atau ke gunung, cari tripod dengan bahan alumunium atau serat karbon mudah. Bahan almunium relatif tambah murah tetapi kurang kuat, sedang serat karbon lebih kuat tetapi cukup mahal. Tetapi tripod yang lebih berat memang tambah lebih kuat waktu didera angin sesaat yang dibuat dari serat karbon akan gemetaran.

Pantas dicatat anda sebaiknya mengalkulasi berat body camera komplet dengan lensanya waktu pilih tripod. Ini penting sebab tripod mempunyai batas potensi optimal dalam meredam berat. Jika dibebani melewati kekuatannya karena itu camera anda yang dalam bahaya sebab bisa saja berbeda waktu dipasang atau jatuh. Bisa saja mimpi jelek berlibur anda jika itu sampai berlangsung.

0 komentar:

Posting Komentar